Home  |  Lengkeng  |  Tabulampot  |  Pembibitan  |  Perawatan  |  Pembuahan  |
 
Gambar Besar
   ADDRESS
Penangkaran Tanaman Buah Lengkeng Dataran Rendah dan Bibit Buah Lainnya
Jl. Kebagusan Raya, Jakarta Selatan - Indonesia
081316200600
Email :
Kota :Jakarta

Bibit Lengkeng Dataran Rendah (23)
Bibit Buah Langka (11)
Bibit Buah Lainnya (8)

SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

PEMANGKASAN

Pemangkasan tanaman memiliki banyak manfaat diantaranya:

1. Merangsang Pembungaan dan pembuahan

2. Mencegah berkembang-pesatnya hama dan penyakit tanaman

3. Memperindah tanaman pada seni bonsai

4. Memperkokoh batang

Yang perlu diperhatikan dalam pemangkasan tanaman yang baik yaitu:

1.   Lakukan pada tunas-tunas air atau tunas lemah.

Tanda tunas air atau tunas lemah yaitu pertumbuhannya cepat seperti etiolasi sehingga lemah dan biasanya tumbuh di batang-batang utama.

2.   Pangkas tunas-tunas yang tumbuh di batang utama atau cabang utama.

3.   Perhatikan keseimbangan tajuk tanaman.

4.   Pangkas cabang-cabang yang menghalangi sinar matahari masuk hingga ke batang utama.

5.   Pemangkasan pada saat tanaman sedang aktif yaitu ketika tidak ada tunas-tunas dan daun muda yang sedang tumbuh.

 
PENYIRAMAN

Di zaman kita penemuan dan supertehnology terlihat orang yang cukup menggelikan yang menyiram 8-10 hektar dengan tangan, menyeret di daerah teluk selang air. Ya, dan berapa banyak usaha yang diperlukan! Tetapi penggunaan sistem irigasi otomatis tidak hanya lebih efisien, tetapi juga cukup mengesankan - yang dimasukkan tiba-tiba di hadapan para tamu Anda halaman yang indah untuk menghibur anak-anak dan orang dewasa akan ceria. Dan belum - menunjukkan ketekunan pemilik sejati.

 

Secara manual atau secara otomatis?

Namun gryadochki dapat menuangkan-kuno - dengan selang, yang terus menerapkan pemilik plot kecil. Irigasi otomatis - nyaman, bergengsi dan modern cara menangani perawatan kebun . Dengan bantuan mikroprosesor kecil sistem otomatis memungkinkan Anda untuk mengatur semua siklus irigasi dari keinginan, misalnya, untuk menetapkan standar yang sesuai untuk air, waktu dan durasi dari air. Lebih penting lagi, keputusan ini tidak melanggar harmoni lansekap.


JENIS SISTEM OTOMATIS

Di pasar domestik adalah dua jenis sistem irigasi - irigasi tetes penyiraman dan irigasi. Menurut para ahli, di Ukraina, sekitar 80% dari total penjualan peralatan, bekerja pada prinsip pemercikan. Perangkat yang dirancang untuk sistem irigasi tetes, menjadi jauh kurang umum, pangsa pasar sekitar 20% dari total penjualan. Mengapa demikian? Pertama, perangkat akan biaya sistem irigasi tetes lebih mahal dari organisasi di bidang irigasi berdasarkan prinsip percikan konsumen. Kedua, penerapan sistem irigasi tetes agak terbatas: biasanya digunakan untuk lindung nilai air, kebun alpine, tanaman rumah kaca dll Wilayah penerapan sistem menyembur lebih luas - jenis irigasi ini dapat digunakan untuk merawat rumput, taman bunga, taman, dll


Percikan

Untuk rumput air dan ruang terbuka, termasuk taman bermain, menggunakan irigasi sprinkler. Dalam sistem ini, pasokan air oleh berbagai jenis alat penyiram penyiraman tanah atau lokasi tanah ditarik. Elemen-elemen dari sistem yang lebih sempurna, karena mereka tidak melanggar harmoni lanskap dan tidak menciptakan kendala dalam perawatan mesin pemotong, atau saat bermain di halaman.

Sprinkler adalah tetap sektor irigasi (90, 180, 360 deg.), Dan ada terus variabel (hingga 360 derajat),. Yang sangat berguna ketika plot kompleks geometri . Rentang dan kuantitas air yang dikonsumsi oleh sprinkler dapat baik permanen atau berubah melalui nozel diganti melekat pada sebuah sprinkler.

Ada berbagai jenis alat penyiram tanah (harga 4-5 di. f. ea.). Mereka digunakan di mana terdapat kecil (1-3 CM) bagian halaman dan di mana bahan pertimbangan lebih diutamakan daripada estetika. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa mereka sering memiliki konsumsi air yang besar, karena itu, akan digunakan untuk penyiraman yang berbeda beberapa zona sprinkler tidak mungkin. kaset Namun, tanah unit dengan selang yang cocok untuk mereka tidak menghiasi lanskap. Untuk saat ini, peningkatan ukuran rata-rata situs dan pondok masing, meningkatnya tuntutan estetika keselarasan lanskap, pasar cepat mendapatkan tanah disiram dengan alat penyiram (harga 6 pada f. / pcs..) yang termasuk dalam sistem jaringan pipa bawah tanah luas (hidrolik).

Manfaat seperti sistem penyiraman jelas. Penyiraman kepala dikubur di dalam tanah dan naik ke permukaan hanya selama irigasi. Mereka tidak mengganggu memotong rumput. Pipa diletakkan pada kedalaman 30-40 cm, sehingga sistem irigasi otomatis tidak akan merusak lansekap. Ada kemungkinan penyesuaian mudah rotasi sektor jet. Ini juga menyediakan berbagai rentang jet jari-jari.

Kelemahan dari jenis ini dapat disebabkan alat penyiram yang kemahalan relatif dari penggunaannya, karena perangkat internal yang kompleks itu sendiri penyiram dan biaya instalasi bawah tanah.


Irigasi tetes

Unsur utama dari irigasi tetes kecil, ukuran tombol, drip. Mereka melakukan radikal irigasi, tanpa membuat sebuah "kerak" di sekitar pabrik, sehingga memungkinkan akar untuk bernapas. Pemilik pondok berhasil menggunakan irigasi tetes untuk semak-semak, pohon muda dan taman bunga. Selain itu, ada penetes, yang, terlepas dari tekanan dalam pipa, "masalah" adalah jumlah ketat didefinisikan air per satuan waktu. Dengan menempatkan di zona akar tanaman jumlah yang tepat infus dan makan air ke droppers diberikan waktu, Anda akan tahu persis apa pabrik menerima jumlah yang diperlukan kelembaban.

Irigasi tetes adalah sangat tertutup, dan karena itu hanya tergantikan dalam greenhouse dan kebun musim dingin, yang telah menjadi semakin populer di pembangunan rumah baru dan cottage.

Sistem tersebut dirancang untuk mengairi pohon, semak, tanaman bunga dan tanaman buah-buahan yang menyembur irigasi atau kontraindikasi, atau tidak cukup.

Dengan irigasi tetes Anda secara signifikan menyimpan air, dan menjamin pertumbuhan dan perkembangan tanaman, serta kemungkinan air beberapa dosis. Selain itu, tempat, arah aliran air tidak memungkinkan gulma tumbuh luxuriantly.

 
PERAWATAN TANAMAN TABULAMPOT

Dari segi perawatan, tabulampot tidak tergolong sulit. Sama halnya dengan tanaman tanpa media pot, harus dipupuk dan diberi air. Namun, ada beberapa trik agar media potnya tidak menghalang pertumbuhan si tanaman. Benar, perawatannya memang tidak jauh berbeda, tetap memupuk, bisa secara pupuk kandang atau memakai pupuk NPK.

Secara spesifik, merawat tabulampot harus memerhatikan beberapa faktor. Pertama, untuk penyiraman di musim kemarau sangat diperlukan. Jika memakai air PAM, yang biasanya mengandung kaporit, sebaiknya endapkan dulu semalam dan esoknya baru disiramkan. Namun, usahakan benar-benar jangan sampai air siraman menggenang lebih dari 12 jam.

Genangan air bisa merangsang timbulnya penyakit busuk akar. Penyiramannya juga tergantung musim, saatnya musim panas ya sehari sekali, begitu juga sebaliknya. Waktu penyiraman pagi bisa dilakukan sebelum pukul 09.00 dan sore sesudah pukul 16.00.

Kedua, yaitu penggemburan. Usahakan media tanam tidak memadat. Pemadatan media biasanya terjadi karena penyiraman yang berlebihan. Setelah itu, lakukan penggemburan menggunakan sekop kecil. Hati-hati, jangan sampai Anda merusak akarnya.

Ketiga, yaitu pemupukan. Meski media tanam menggunakan pupuk kandang, pupuk organik masih tetap diperlukan. Sampai umur 2 tahun, setiap 4 bulan, tambahkan NPK (15:15:15) sebanyak 25 gram per drum. Sejak umur 3 tahun dan seterusnya, setiap drum diberi 100 gram NPK (15:15:15). Caranya, benamkan pupuk NPK sedalam 10 cm, lalu siram hingga cukup basah.

Keempat, penggantian tanah. Mengganti media tanah setahun sekali sudah cukup menurut Feby. "Namun,akan lebih baik lagi jika dilakukan dua kali dalam setahun. Terlebih jika akarnya sudah jebol, media pot harus segera diganti," sarannya.

Kelima, pemangkasan. Contohnya tabulampot rambutan, di samping untuk membentuk habitus (kanopi) tanaman agar tampak pendek, juga agar cabang dan pertumbuhannya seimbang. Pemangkasan perdana dilakukan saat tanaman berumur kurang dari setahun, atau tinggi batang sekitar 75-100 cm dari permukaan drum.

Cara pemangkasan adalah untuk pemangkasan perdana, pilih 3 cabang primer. Bila panjang cabang primer mencapai 50 cm, pangkas ujungnya hingga tumbuh cabang-cabang sekunder.

Pilih hanya tiga cabang sekunder per cabang primer. Selanjutnya, pangkas ujung cabang sekunder sampai tumbuh cabang tersier, dan pilih hanya tiga cabang tersier. Dari ketiga cabang tersier inilah akan terjadi pembungaan dan pembuahan.

Nah, setelah paham tata cara perawatannya, tentu kini Anda lebih berani mulai menanam buah dalam pot. "Memang kalau hobi berkebun itu, tak terkecuali tabulampot, tetap harus memerlukan perawatan agar hasil yang diinginkan juga maksimal dan tanaman yang dirawat produktif. Tanaman kan makhluk hidup juga yang butuh dirawat dan disayang.

 

ShoutBox
INDEX | ADD TESTIMONI
Penangkaran Bibit Lengkeng Dataran Rendah, Bibit Buah Langka dan Bibit Buah

Promosikan Halaman Anda Juga